Hujan Deras, Barru Tergenang

jurnalbarru>>Kabupaten Barru kembali diguyur hujan deras. Hujan tersebut terus terjadi beberapa hari terakhir yang mulai dirasakan cukup meresahkan bagi masyarakat. Betapa tidak, genangan-genangan air sudah mulai terlihat dibeberapa titik. Bahkan air sudah mulai memenuhi beberapa ruas jalan.

Berdasakan pantauan Tim jurnalbarru sore ini, Kamis 25 November 2010. Sebagian rumah dibilangan Perumahan Guru tergenang air setinggi kurang lebih 50 cm. seperti yang dirasakan beberapa warga perumahan tersebut. Diantaranya Pabitjara Muntu yang tinggal di Jalan A. Iskandar Unru. Ketinggian air didalam dapur rumahnya mencapai ketinggian lutut. “Air di dapur rumah saya sudah sampai lutut. Beberapa barang dari dapur, saya sudah pindahkan kebagian tengah” ungkap pensiunan yang menganku tinggal sendiri tersebut.

Hujan yang disertai angin kencang tersebut juga menumbangkan pepohonan di depan Kantor Samsat Barru sampai menutupi badan jalan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penanganan terhadap pohon tumbang tersebut

Kemudian, air  juga tergenang di lapangan Basket milik Perbasi Barru. Sementara disepanjang Perumahan guru Blok A, B, C, D, dan E, Air-air dari got mulai meluap sampai keteras-teras rumah warga. Luapan air tersebut disebabkan oleh tersumbatnya beberapa drainase oleh pasir dan sampah.

Hal itu juga menjadi keluhan warga bagi pemerintah setempat untuk melakukan penanganan secepatnya. “Sebaiknya pemerintah segera membenahi drainase di sekitar kota, sekarang ini selokan kita sudah penuh dengan sampah dan pasir” pinta Fakhruddin, salah satu warga.

Pembenahan drainase disekitar kota memang cukup mendesak, dikarenakan produksi sampah masyarakat mulai meningkat. Apalagi kawasan ini adalah kawasan yang menjadi penentu dalam meriah Piala Adipura. Selain Pemerintah Kabupaten, masyarakat Barru juga perlu turut menjaga kelancaran air di drainase depan rumah masing-masing. Cukup dengan upaya tidak membuang sampah sembarangan.

About these ads

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: