Barru Tidak Aman lagi, Cambuk Bagi Kapolres

jurnalbarru>>Kabupaten Barru  selama ini mengklaim diri daerah paling aman dan tentram jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Sulsel. Berbagai hal mungkin menjadi parameter sehingga beberapa pihak mencap daerah sendiri sebagai daerah aman. Namun kenyataan ternyata berbanding terbalik, Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar membantah hal tersebut dengan data dan hasil penelitian yang ilmiah.

Polda Sulselbar melakukan penelitian tentang kamtibmas kepada 23 kabupaten/kota yang ada di Sulsel. Dari penelitian itu, ternyata Kabupaten Enrekang dinyatakan sebagai daerah paling aman. Karena itu, semua kapolres diminta melakukan ekspose mengenai kondisi kamtibmas di masing-masing wilayah tugasnya. “Hanya Kabupaten Enrekang yang kapolresnya tidak diperintahkan melakukan ekpose karena dianggap sudah berhasil dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif’.

Hal ini mesti menjadi cambuk bagi Kepala kepolisian Resor Barru. Tugas penting bagi kapolres adalah mengembalikan citra Barru sebagai daerah kondusif. Tentu upaya ini juga membutuhkan bantuan dan dorongan Pemerintah daerah serta masyarakat luas. “Jadi bukan hanya petugas, namun masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga ketenangan agar daerah kita aman, “ujar Kapolres Barru pada HUT bhayangkara tahun ini. (jb-773)

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: