Formasi CPNS Barru Lowong, Potret Kegagalan Pendidikan

Kegagalan Pendidikan

jurnalbarru>>Sumberdaya Manusia Kabupaten Barru terbukti sangat minim. Berbagai pertanyaan mencuat akibat keterbatasan potensi kemanusiaan generasi daerah ini. Misalnya mengenai parameter keberhasilan pendidikan dsar maupun menengah terlbih langgi pendidikan tinggi di Kabupaten Barru. Proses pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi di Barru menjadi tanda tanya besar atas kebijakan pendidikan, kemampuan tenaga pendidik dan sarana penunjang pendidikan formal.

Terbukti, Hingga hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Jumat 19 Nopember di Barru. Ternyata masih ada empat formasi yang masih lowong.  Masing-masing adalah guru TIK untuk SMP jumlah yang akan diterima sebanyak 3 orang, guru TIK untuk SMA jumlah yang akan diterima 1 orang, guru multi media untuk SMK sebanyak 2 orang dan guru ekonomi untuk SMA 1 orang.

Ke empat formasi tersebut bukan tidak diminati oleh pelamar CPNS, tapi ini adalah potret kegagalan pendidikan di daerah ini. Kepala Badan KepeGawaian Daerah (BKD) Barru Iskandar B Amsar yang dihubungi membenarkan ke empat formasi tersebut yang lowong pendaftar. Menurut dia, hingga hari terahir pendaftaran tak satupun pelamar yang mengisi jabatan tersebut. “Formasi tersebut tidak ada pendaftarnya,”katanya Sabtu pekan lalu.

Terkait lowongnya formasi tersebut, salah seorang PNS di lingkup Pemkab Barru mengungkapkan bahwa Pemerintah dan Instansi terkait mesti memperbaharui kebijakan di bidang Pendidikan. “Ini sudah gagal, Pemkab dan Diknas harus secepatnya meninjau ulang kebijakan pendidikan kita.  Output pendidikan mesti menjadi sumberdaya intelektual daerah” tegasnya sembari meminta identitas disembunyikan.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: