Ironis, Seluruh Mahasiswa Barru Tidak Terdaftar di DAPODIK Mendiknas

jurnal barru - karikatur dagang sapi

jurnal barru - karikatur dagang sapi

jurnalbarru>> Ironis, kata itu merupakan apresiasi melihat realita pendidikan di Kabupaten Barru. Kembali kita dipertontonkan tatanan pendidikan amburadul yang menjadi wahana berkembang, belajar dan menempa anak-anak Barru untu masa depan daerah. Betapa tidak, ratusan hingga ribuan pelajar dan mahasiswa di daerah ini tidak terdaftar di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Bahkan Untuk jenjang Perguruan Tinggi, Seluruh Mahasiswa berikut dosennya tidak terdafatar dalam data tersebut.

Hal ini terungkadalam pantauan Tim jurnalbarru setelah rilis data Dapodik oleh Kementerian Pendidikan Nasional melalui Situs resmi Dapodik Kemendiknas RI pada Selasa, 23 November 2010. Dalam Data tersebut tercatat hanya 2 Perguruan tinggi dari 5 yang ada di Kabupaten Barru dengan keseluruhan mahasiswa dan tenaga dosen tidak terdaftar. Demikian juga untuk tenaga pengajar di tingkat SD/MI Negeri, MA Negeri dan MTS swasta, secara kesuluruhan juga para gurunya tidak masuk dalam list tersebut. Terlebih lagi ditingkat Taman Kanak-kanak/ RA baik  negeri maupun swasta, tercatat 144 Sekolah tidak ada sama sekali murid maupun guru yang terdaftar.

Dalam rilisnya Kementerian Pendidikan Nasional mengkalim bahwa data tersebut bersifat real time dan diperoleh dari Dinas Pendidikan Kabupaten setempat. Namun, hingga berita ini diturunkan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barru belum dapat dikonfirmasi.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

One Response to Ironis, Seluruh Mahasiswa Barru Tidak Terdaftar di DAPODIK Mendiknas

  1. emiel mengatakan:

    ada baiknya juga si empunya tulisan mencamtumkan jelas dari mana dapat data nya. link yg dri mendiknas nya juga di cantumkan. soalnya mana mungkin bgtu bnyak skolah di kabupaten barru gak terdaftar. karena sifat tulisan ini serbenarnya memprovokasi orang orang yang sempt membaca tulisan ini. oke coy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: