Rusia Akan Bangun Resor Eksklusif di Barru

ilustrasi resor rusia

ilustrasi resor rusia

jurnalbarru>>Sejumlah pengusaha negara Beruang Merah tertarik berinvestasi di bidang pariwisata berupa pembangunan resor di Sulawesi Selatan. Ditawarkan, dua lokasi. Salah satunya adalah Kabupaten Barru, yang garis pantaimya terbentang sepanjang perbatasan pangkep hingga pare pare.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia Hamid Awaluddin di Makassar,  mengatakan, ia telah berbicara dengan Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengenai hal tersebut. Mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut menjelaskan, resor yang akan dibangun investor Rusia adalah berkelas eksklusif.

Maklum, wisatawan Rusia sangat menyukai liburan di daerah-daerah panas. Tingkat kunjungan ke luar negeri rakyat Rusia setiap tahun semakin meningkat.

Mereka memanfaatkan musim dingin di negara itu yang dimulai pada November untuk berwisata ke daerah-daerah tropis. “Di Rusia tidak ada pantai yang cukup baik dikunjungi. Apalagi, di sana sering musim dingin, sehingga mereka cenderung berlibur ke daerah-daerah panas menikmati pantai,” katanya.

Kendati jumlah wisatawan Rusia tidak sebesar negara-negara lain seperti Jepang dan beberapa negara Eropa, namun jumlah pembelanjaannya relatif cukup besar. Sebagai awal langkah mengenalkan pariwisata Sulsel, pihaknya akan membawa tim kesenian Sulsel ke tiga kota di Rusia untuk berpromosi.

Menurutnya, langkah itu bukan hanya diikuti Sulsel. Sebelumnya sudah ada tujuh provinsi yang juga melakukan hal yang sama, antara lain Bali dan Sulawesi Utara.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: