Agar Kulit Anda Bersinar

jurnal barru - kulit bersinar

Ilustrasi - kulit bersinar

Kulit tubuh kering dan kusam adalah masalah yang sering dikeluhkan wanita zaman sekarang. Penyebabnya bermacam-macam: aktivitas di ruangan ber-AC, kurang mengonsumsi air putih, gaya hidup tak sehat serta tidur larut malam. Belum lagi lembur kantor dan frekuensi yang tinggi bepergian ke luar kota dan keluar negeri.
Menurut dr. Deby Susanti Vinski, AAMS, tiap hari kulit tubuh manusia mengalami regenerasi sel. Namun, seiring proses penuaan, sel kulit mati sering menumpuk akibat menurunnya efektivitas dan kecepatan regenerasi kulit. Tanpa disadari, perubahan ini akan berlarut-larut dan menimbulkan masalah karena kulit tampak tidak sehat dan tidak bersinar.
Hal yang sering terjadi pada kulit adalah kurangnya zat antioksidan, vitamin A dan E. Selain lewat makanan berserat dan bervitamin, penggunaan produk kecantikan yang tepat dan tidur cukup diperlukan. Namun, perawatan scrub atau skin peeling akan membantu. Pijatan lembutnya memanjakan tubuh, dan baik bagi kesehatan kulit.

COFFEE & ALMOND SCRUB
Lama perawatan ± 90 menit
Perawatan ini berkhasiat mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati. Tetapi, Anda akan relaks secara total karena, mulai dari proses pembersihan kotoran pada kulit hingga pemijatan, untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan jiwa. Uniknya, perawatan ini berbahan dasar kopi, biji almond, dan beras merah segar dan baru ditumbuk sebelum perawatan. Jadi, aromanya akan tercium dan khasiatnya lebih cepat terasa.

Tahapannya
1. Dalam posisi tengkurap, tubuh diolesi minyak esensial yang berkhasiat merenggangkan otot tegang. Lalu seluruh tubuh dipijat agar relaks. Dalam posisi tengkurap, area punggung hingga kaki di-scrub dari campuran tumbukan kopi, beras merah dan almond. Lalu digosok perlahan untuk mengangkat kotoran dan kulit mati.Dalam posisi tengkurap, tubuh diolesi minyak esensial yang berkhasiat merenggangkan otot tegang. Lalu seluruh tubuh dipijat agar relaks. Dalam posisi tengkurap, area punggung hingga kaki di-scrub dari campuran tumbukan kopi, beras merah dan almond. Lalu digosok perlahan untuk mengangkat kotoran dan kulit mati.

2. Kini bagian depan juga di-scrub dengan adonan yang sama selama 15 menit.

3. Wajah juga dirawat dengan olesan masker dari yoghurt dan stroberi untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran yang menyumbat mudah keluar. Usai didiiamkan 5 menit, wajah dikompres buah mentimun yang sudah dihancurkan.

4. Kini giliran rambut. Seluruh rambut dioleskan masker avokad untuk melembutkan dan melembapkan rambut kering dan stres. Kemudian kepala dibungkus plastik agar masker menyerap, dilanjutkan sauna 10 menit.

5. Terakhir, bagian punggung hingga kaki dioleskan madu sambil dipijat untuk melembutkan dan memberi nutrisi bagi kulit.

6. Untuk mengangkat sisa kotoran dan scrub, tubuh dibilas dengan mandi menggunakan shower hingga bersih.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: