HTC 7 Mozart, Ponsel Pintar Windows Baru

HTC 7 Mozart

HTC 7 Mozart

jurnalbarru>>Setelah dinanti sekaian lama, akhirnya Windows Phone 7 meluncur November 2010 di Indonesia. HTC mendapat kehormatan sebagai salah satu vendor yang pertama kali mengusung ponsel Windows rasa baru ini ke publik.
Dalam mengusung Windows Phone 7 di penghujung tahun 2010 di Indonesia, HTC menghadirkan dua produk yang disebut HTC HD7 dan HTC 7 Mozart. Sebagai informasi, HTC HD7 adalah produk yang mengedepnkan fungsi tampilan video kualitas tinggi dengan layar 4,2 inchnya.

Sementara HTC 7 Mozart –sesuai namanya– lebih ditujukan sebagai ponsel musik berbonus kamera 8 megapixel plus teknologi Xenon Flash. Kepada calon pembeli, ponsel ini menawarkan kualitas surround bagi video ataupun musik yang diputar dari handset tersebut.

Inilah HTC 7 Mozart, rasa baru ponsel Windows dalam balutan tubuh HTC. Apa yang membuatnya berbeda dengan sang saudara HTC HD7?

Pada dasarnya pembeda utama HTC 7 Mozart dengan HTC HD7 adalah masalah audio. Ponsel ini berfokus pada kualitas prima audio, yang menawarkan virtual surround dalam teknologi SRS WOW HD. Saat dicoba  untuk mendengar format audio .mp3 dengan jenis musik Jazz, teknologi tersebut membuat musik terasa keluar secara melebar ke seuruh isi ruang, walau tanpa mengenakan headphone.

Apalagi jika pengguna memakai headphone. Dentuman bass yang keluar terasa realistis, suara crash cymbal atau pukulan snare drum terasa benar-benar kering dan renyah. HTC 7 Mozart memang dapat mendefinisikan instrumental dengan baik.

Sebagai ponsel pintar yang diposisikan setara dengan Android dan iPhone, HTC 7 Mozart dibekali prosesor 1 Ghz, dengan layar ponsel sebesar 3.7 inch WVGA. Sebuah kamera 8 megapixel dengan Xenon Flashnya juga merupakan daya arik tersendiri (HTC HD7 justru hanya mengusung kamera 5 megapixel tanpa Xenon Flash).

Layaknya iPhone, kedua ponsel Windows milik HTC ini memang tak memiliki eksternal memori. HTC 7 Mozart hadir dengan internal memori sebesar 8 GB.

Bagaian belakang ponsel ini didesain dengan cukup apik. Saat pertama mengenggamnya, rasanya desainnya kok mirip seperti Android HTC Dresire namun sedikit lebih kompleks.
gambar-1

Dapat dilihat, desain HTC 7 Mozart tak hanya menonjolkan kamera 8 megapixel dan Xenon Flashnya di bagian belakang. Tepat di atas logo HTC berwarna silver, terdapat speaker kecil yang bentuknya hampir mirip dengan port micro-USB. Sementara di bagian bawahnya terdapat logo Windows Phone milik Microsoft, seolah menegaskan bahwa ini adalah rasa baru ponsel Windows.

gambar-2

Dilihat dari material yang digunakan, ponsel ini memiliki bahan casing kombinasi antara karet dan aluminium. Saat dicolok ke listrik, dapat dirasakan aliran listrik pada body aluminiumnya.

Pada bagian depan HTC 7 Mozart, dapat dilihat tiga tombol utama: back, homescreen, dansearch. Tombol homescreen didesain dengan logo Windows. Sementara saat menekan menu search, pengguna langsung dihubungkan ke mesin pencari Bing milik Microsoft. Tak perlu ditekan, ketiga tombol putih yang menyala terang tersebut cukup disentuh.

Ditengok pada bagian sisi kanan dan kiri, kita akan menjumpai tombol shutter kamera serta tombol volume. Sementara di bagian atasnya terdapat tombol power serta jack audio 3.5mm.

gambar-3

Nah, pada review ini, intinya jurnalbarru menyampaikan secara umum HTC 7 Mozart adalah ponsel Windows yang memiliki desain lumayan tipis, suara bagus, sedikit berat dengan lekukan khas HTC Desire. Kendati demikian, ponsel ini cukup nyaman saat digenggam dalam balutan bahan karet aluminiumnya

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: