Warnet di Barru, Tempat Aman Berbuat Mesum

Mesum di Warnet

Mesum di Warnet

jurnalbarru>>Populasi warnet atau warung internet di Kabupaten Barru cukup berkembang pesat. Bebagai hal mencuat setelah warung internet dan warung kopi berfasilitas free hotspot menjamur hingga ke pelosok. Mulai dari brrowsing, chatting, watching, hingga game online menjadi kebaiasaan baru masyarakat mulai kanak-kanak hingga orang dewasa. Namun, keberadaan warnet tidak saja menjadi tempat untuk menyatu dengan dunia maya. Tapi, fungsi warnet kini seolah bergeser ke hal-hal negatif.

Saat ini, warnet kerap pula dijadikan tempat pacaran hingga tempat aman untuk berbuat mesum. Terutama warnet yang memiliki room nyaris tertutup, sehingga pelanggan pun nyaris tak terlihat. Hal ini terekam  dalam pantauan Tim jurnalbarru beberapa pekan terakhir ini. Anak muda kota barru, terkhusus lagi pelajar yang tengah kasmaran. Tak jarang tertangkap basah beradegan mesum. Mulai dari saling pegang tangan, saling rangkul, saling peluk, saling berciuman, saling remas, hingga berpetting ria.

Sungguh ini tamparan keras bagi dunia pendidikan, karena kegiatan mesum itu mayoritas dilakukan oleh pelajar SMA/ sederajat. Khususnya diwarnet-warnet bilangan Jenderal Sudirman dan Pasar Sentral. Wilayah tersebut terkenal sebagai sentra masyarakat berpendidikan di Kabupaten barru.

Perbuatan mesum ini kerap terjadi pada jam-jam pulang sekolah hingga sore hari. Tak jarang kita menemukan pelajar yang masih berseragam lengkap beradu bibir bersama pasangannya di beberapa lokasi ini. Sehingga kesan yang timbul bagi mereka adalah, warnet merupakan tempat baru nan aman untuk ber”aksi”.

Yang lucu adalah pemilik-pemilik warnet seolah melakukan pembiaran terhadap hal ini. “Kita ini kan cari makan, so gak mungkinlah kita tegur. Kalau di tegur, pasti tidak kembali lagi main kesini” ungkap salah satu pemuda pemilik warnet yang meminta agar warnet dan namanya tidak dicantumkan saat ditemui setelah Sholat Jum’at 26 November.

Hal ini mesti menjadi perhatian besar para orang tua, guru. pemerintah dan pemilik warnet. Karena jika hal ini tidak di cegah sedini mungkin, maka icon kota santri akan bergeser menjadi kota mesum berikut nilai-nilai kehidupan lainnya.

Cukuplah eksistensi warung remang-remang, yang menjadi citra negatif Kabupaten barru. Tak usah ditambah.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

17 Responses to Warnet di Barru, Tempat Aman Berbuat Mesum

  1. Irwan mengatakan:

    ASTAGFIRULLAH……
    Tpi Tdk smwax orang Barru begitu nach.

    • yulsun mengatakan:

      betul saya sebagai orang Barru merasa jijik lagi, dasar orang tersebut tdak bermoral yang salah di sini adalah orang tua,,,, yang tidak melakukan pengawasan terhadap putra putrinya

    • amoeba mengatakan:

      pemilik-pemilik warnet seperti gitu mah musti di tutup, jangan lagi dikasi izin usaha!!!!

  2. mengenges mengatakan:

    astaga…..
    saya ketahuannn
    gawatttttttttttttttt

    • simpatisan mengatakan:

      kalau tak mau ketahuan lebih baik jangan berbuat gitu dong, you berbuat seperti itu meski tak diketahui orang tetapi ada Yang Maha Tahu , yaitu Allah SWT,….

  3. La Volla' mengatakan:

    Sok Mengakuuuuu…..
    Saya apooooo bukan kita

  4. dil mengatakan:

    ckckc…barru diii….

  5. dil mengatakan:

    barru diiiiii…ckckckc

  6. Fahmi mengatakan:

    Astagfirullah mau jadi apa nanti generasi muda klo kerjaannya cuma berbuat yang tidak senonoh, kita seharusnya melarang hal tersebut jangan cuma dikomentari hendaknya kita melarangnya karena bila ada masalah nanti kita”semuaji itu lagi yang kena dampaknya…
    jadi itu yang berbuat demikian sadarki, kalo memang tidak bisami tahanki nafsuta sekali ajak menikahmi saja itu pacarta supaya tidak buat dosaki….

  7. illang mengatakan:

    tiga sektor yang mesti bertanggu jawab atas kejadian itu 1. Orang Tua 2. Lembaga pendidikan (sekolah) 3. Pemerintah , harus menindak tegas paling tidak memberlakukan Syariat Islam di kabupaten barru dimana kaum Akhwat diwajibkan untuk berjilbab saat berpergian

  8. nora mengatakan:

    takutlah kepada ALLAH jangan mengundang balabencana karena mengikuti bisikan syaithan menjadikan ALLAH marah dan maghdhuub.segeralah bertaubat dan insaf.dan semua pihak segera bertindak.jangan tunggu sunami .

  9. julius mengatakan:

    pemilik warnetx tuh yg harus ditindak karna membiarkan hal2 tersebut terjadi

  10. Rafidha Kadir (Barru_Sul-Sel) mengatakan:

    hemmmmm,….
    mestinya berita seperti ini tdk usah di publikasikan karna org luar yg mngkn tdk tahu menaahu ttng kota barru menjadi tahu karena adanya pempublikasiaan seperti ini,..
    bukankah anda sendiri yg mengatakan bahwa cukuplaah eksistensi warung remang-remang yg menjdi citra negatif barru,…!!!!!!

    Is-Al maMhyy darri pemilik Net……

    • yulsun mengatakan:

      sebenarnya ngk ada salahnya toh kalau memang kenyataan seperti itu, kalau memang tidak mau dicerita aibnya, jangan berbuat seronok dong bersembunyi dibalik topeng itu lebih salah lagi,….

      Perbaiki diri dong mulai sekarang supaya tidak menjadi bahan tertawaan dan bahan cemohan okeee

  11. Ahmad Chimbo Kallang mengatakan:

    selalu saja identik dengan status “penjahat kelamin” ckckck.. tp itu hanya sebagian kecil.. go spirit for barru

  12. lasalandra ab mengatakan:

    merusak citra pesantren mangkoso barru itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: