Kapal Perang Akan Serbu Perairan Barru

KRI

KRI

jurnalbarru>> Posisi Kabupaten Barru yang berada di wilayah maritim terbuka dan berbatasan langsung dengan selat Makassar akan memudahkan Kapal-kapal perang yang akan menyerbu wilayah perairan Barru masuk begitu saja. Penyerbuan ini akan dilakukan oleh ribuan personil perang Angkatan Laut pada Rabu, 7 Desember mendatang.

Hal ini dipastikan setelah Lantamal VI Makassar memutuskan memusatkan Peringatan Hari Armada Nasional di Kabupaten Barru. Lantamal VI Makassar akan menurunkan dua buah armada perang di Pelabuhan Andi Mattalatta Garongkong, Barru. “Kapal Perang Republik Indonesia yang akan diturunkan  adalah jenis Patroli Cepat Kelas Fiber yaitu KRI Suluh Pari dan  KRI Birang” Ungkap Kabag Humas Pemkab Barru, Adhi Fatriah dalam rilisnya.

KRI Suluh Pari dan KRI Birang direncanakan akan berada di Pelabuhan Andi Mattalatta Garongkong hingga selesainya Upacara Peringatan Hari Armada Nasional Tingkat Sulawesi Selatan Rabu, 8 Desember. Upacara ini rencananya akan di pimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar.

Namun, ada yang unik dari peringatan Hari Armada Nasional, kali ini peringatannya akan melibatkan seluruh masyarakat terutama untuk menyaksikan armada-armada tempur milik TNI-AL tersebut. “Pemerintah daerah bersama Lantamal VI Makassar akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan lebih dekat dua KRI tersebut dan demonstrasi kolone senapan oleh pasukan Marinir Angkatan Laut” Lengkap Adhi Fatriah dalam rilisnya.

Selain itu, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Pembentukan dan Pekantikan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bahari sebagai wadah pembinaan generasi martitim. Sekalipun Kabupaten ini belum memiliki TNI Angkatan Laut, tapi Lantamal VI telah membangun kerjasama untuk membentuk Saka Bahari dengan pihak Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barru. Pengesahan kepengurusan Pimpinan Satuan karya  Bahari Barru  tersebut ditandai dengan keluarnya Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barru Nomor : 06 Tahun 2010 mengenai Struktur Organisasi yang diketuai oleh Kpala Dinas Perhubungan, Syamsuddin Muhiddin didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Andi Amin Manggabarani selaku Wakil Ketua.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: