Ammaro “Lautan Asmara” Berujung di Kantor Polisi

Ilustrasi Pencabulan Dibawah Umur

Ilustrasi Pencabulan Dibawah Umur

jurnalbarru>>Praktek pencabulan di Kota santri ini semakin menjadi-jadi. Setelah beberawa waktu yang lalu, sepasang pelajar SMA kedapatan berbuat mesum di Warnet. Kini,  Ed (20), seorang sales optik kacamata di daerah ini dilaporkan telah mencabuli Ati (nama samaran), seorang siswi SMP yang baru berumur 12 tahun.

Dalam Pengakuan Ed perbuatannya itu dilakukan atas dasar suka sama suka, tanpa paksaan sedikitpun. Namun orangtua tidak terima anaknya diperlakuan layaknya orang dewasa yang telah bersuami. Orangtua Ati melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres Barru.
Didalam laporannya Ed dilaporkan telah membawa kabur Ati. Berbeda dengan penyidik Reskrim Polres Barru yang menjerat tersangka dengan pasal pencabulan anak di bawah umur sesuai ketentuan  Undang-undang No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Akibat ulahnya, Ed terancam pidana 15 tahun penjara.
Kasat Reskrim Polres Barru, AKP Abidin Rasyid mengatakan dari hasil pemeriksaan tersangka mengatakan perbuatannya mencabuli Ati dilakukan atas dasar suka sama suka. ”Tapi korban masih di bawah umur. Karena itu tersangka dijerat melanggar Pasal 81 sub Pasal 82 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” jelas Abidin.
Dihadapan penyidik, Ed mengaku sudah berkali-kali berbuat cabul bersama Ati sejak awal Juni 2010. Meski begitu, kasus ini baru terungkap pekan lalu, setelah Ati yang masih duduk di kelas I SMP di salah satu SMP ternama di Kota Barru ini menghilang dari rumahnya di Kompleks Perumahan BTN Ammaro. Dia meninggalkan rumah sejak subuh hari. Ternyata setelah ditelusuri, dia lari ke rumah Ed yang terletak di blok lain di BTN ini. ”Korban baru ditemukan oleh orangtuanya pada pagi hari. Tak terima perbuatan yang dilakukan putrinya, orangtua korban melaporkan kasusnya ke polisi. Saat ini Ed sudah ditahan untuk diproses lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: