Gempa 5,9 Skala Richter Juga Terasa Di Barru

Gempa di selat makassar.

Gempa di selat Makassar.

Jurnal Barru >>Gempa bumi berkekuatan 5,9 skala Richter mengguncang selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu sekitar pukul 22.59 WIB pada kedalaman 19 kilo meter di bawah permukaan laut.

Kepala Bidang Jasa Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Wilayah IV Makassar, Sujarwo, yang dikonfirmasi mengatakan, lokasi gempa berada di 232 km arah barat daya Kota Makassar atau tepatnya di 6.11 LS – 117.55 BT

“Masyarakat tidak usah panik. Kalaupun ada gempa susulan skalanya di bawah 5,9 skala Richter (SR),” katanya dan menambahkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa itu juga turut dirasakan warga di Barru. Djamal warga Jalan Asoka mengaku merasakan ada getaran beberapa kali saat dia sementara berbaring dikamarnya.

Demikian juga dengan salah seorang Mahasiswa, Riri, yang tinggal didaerah Pantai Sumpang Binangae membenarkan adanya getaran setelah mendapat telepon dari temannya yang tinggal di Makassar.

“Teman saya langsung menelepon ke saya karena takut. Ia terbangun karena panik ada yang bergetar, bahkan ranjang juga goyang,” ucapnya. Di Barru dilaporkan tidak terjadi kerusakan apa-apa akibat gempa tersebut.

“Kalau kita di sini tidak terlalu merasakan, mungkin karena jaraknya cukup jauh,” tambahnya. Selain Itu Beberapa masyarakat merasakan bahwa gempa tersebut terjadi beberapa kali dalam waktu dua malam berturut-turut. Gempa ini dikalangan Blogger, facebooker dan Twitter populer dengan Gempa 12.12. Karena Puncak Gempa dengan kekuatan 5,9 SR itu terjadi pada Minggu 12 Desember Kemarin.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: