Jamaluddin, Temukan Ular Anaconda Terbesar Di Barru

Anaconda Terbesar

Anaconda Terbesar

Jurnal Barru >>Ular jenis anaconda ukuran raksasa mungkin sulit dilihat langsung dengan kasat mata. Namun di Kupa, Kabupaten Barru seekor ular anaconda menyerang pemukiman warga dengan melilit di salah satu pohon mangga. Alhasil warga pun panik.

Ular berukuran panjang tujuh meter dan lebar 50 sentimeter tiba-tiba mengejutkan warga di Desa Kupa, Kabupaten Barru dengan melilit pada batang pohon mangga milik warga, Jamaluddin. Ular berukuran jumbo itu sudah menelan seekor anjing penjaga kebun milik Jamaluddin.”Ular itu sempat menelan anjing saya, kemudian saya panggil teman untuk menangankap ini ular” kata Jamaluddin. Menurut Jamaluddin, ular itu diperkirakan berasal dari gunung yang ada di daerah tersebut. “Ular sebesar ini baru pertama kali saya lihat. Sebelumnya tidak pernah ada ular sebesar ini masuk ke sini,” tambahnya.

Kaget akan hal itu, puluhan warga yang panik berusaha menangkap ular dengan seutas tali yang dililitkan ke leher ular dan ekornya guna mengantisipasi serangan ular. Setelah leher ular berhasil diikat, warga kemudian menurunkan ular anaconda tersebut dari batang pohon. Hal itu dilakukan demi menjaga serangan terhadap warga yang melintas dan tidak tahu keberadaan ular tersebut.

Setelah bersusah payah menurunkan reptil melata tersebut, ular ganas itu akhirnya turun dari batang pohon dengan kondisi ekor terlilit dan menjadi tontonan warga sekitar. Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Barru menyita ular tersebut karena dinilai amat berbahaya.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

2 Responses to Jamaluddin, Temukan Ular Anaconda Terbesar Di Barru

  1. kairecoba20 mengatakan:

    Waw!! Anaconda??
    :O

  2. Musa Manurung mengatakan:

    ular ini jenis phyton dengan nama latin Python reticulatus, bukan anakonda (Eunectes murinus). Keduanya memang mirip, tapi sangat berbeda dalam hal fisik dan habitat.
    Phyton dan anakonda memang tergolong dalam ordo yang sama, ordo Squamata.
    Tetapi di golongan Family mereka berbeda, phyton termasuk dalam family Phytonidae, sementara anakonda tergolong dalam family Boidae.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: