Warga Barru Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Kondisi Jalan A. Abd. Muis, Pagi 15/12/2010

Kondisi Jalan A. Abd. Muis, Pagi 15/12/2010

Jurnal Barru >>Warga Barru minta pemerintah segera memperbaiki sejumlah jalan yang rusak dan berlobang di beberapa titik dalam kota Barru, , karena bila dibiarkan dikhawatirkan akan menambah kerusakan jalan dan berpotensi pada kecelakaan Lalu Lintas.

Salah satu ruas jalan yang rusak parah dan berlobang, yakni Jalan Abdul Muis, Kota Barru. Jalur tersebut kini mulai dipadati pengendara terutama pada jam-jam kerja. Jalur ini menghubungkan antara Jalan Sultan Hasanuddin ke Jalan AP. Pettarani yang berada tepat ditengah-tengah kota Barru.

“Jika pengguna motor tidak berhati-hati pada jalur ini, pasti akan jatuh sebab selain banyak kerikil berhamburan di jalan juga berlubang dan bergelombang,” ungkap Nurdin, salah seorang pengendara.

Apalagi setelah hujan turun setiap hari, sehingga genangan air makin memperarah kerusakan. Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka kerusakan akan semakin parah dan semakin mengganggu kenyamanan pengguna jalan serta mengancam keselamatan, katanya.

“Seharusnya kerusakan semacam ini diperbaiki secepatnya oleh pemerintah setempat, karena kami kan juga membayar pajak,” kata Darman salah seorang pengendara sepeda motor.

Menurut dia, walaupun jalur tersebut setiap harinya dilalui pejabat-pejabat daerah, namun mereka sekan-akan tidak merasakan apa-apa bahkan seolah tidak ada jalan yang rusak, padahal bagi pengguna kendaraan bermotor kondisi jalan berlubang dan bergelombang dapat mengancam keselamatan mereka. Berdasarkan pantauan Tim Jurnal Barru, (Gambar. red) Jalur ini kerap dilewati oleh mobil-mobil mewah pejabat setempat, dan pengendara roda dua. Kerusakan ini disebabkan oleh belum pernahnya di butas oleh Pemerintah sejak di bangun sementara intensitas pengguna kendaraan menempuh jalur ini semakin hari semakin meningkat. Karena dianggap sebagai jalur alternatif dari wilayah perkantoran menuju Pusat niaga dan Terminal Kabupaten.

Baik Nurdin maupun Darman, sama-sama menginginkan kondisi jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki, sehingga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tidak terganggu.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: