Januari 2011, Listrik Prabayar Berlaku Di Barru

Listrik Prabayar

Listrik Prabayar

Jurnal Barru >>Penerapan bentuk kerjasama dalam sistem PPOB (Payment Point Online Bank) di Barru dan daerah Ajatappareng lainnya dengan menunjuk 2 pihak swasta sebagai mitra kerja pelayanan ini akan bekerja efektif mulai awal Januari 2011 mendatang.
“Insya Allah, penerapan sistem listrik prabayar ini berlaku mulai awal Januari tahun depan,” ungkap Penanggungjawab Collection Agen (PPOB) wilayah Ajattapareng, H Amran Ambar, yang juga pengelola CV Mitra Sejajar, salah satu (PPOB) yang menjalin kerja sama dengan sistem ini.

Dua pihak swasta yang ditunjuk PLN dalam sistem ini masing-masing koperasi karyawan PLN dan CV Mitra Sejajar. Manajemen CV Mitra Sejajar selaku penanggung jawab Colection Agen, H Amran Ambar mengharapkan agar sekira 30 pos-pos PPOB yang tersebar di daerah agar melengkapi peralatan pendukung sistem ini. Maksudnya, agar pelayanan kepentingan masyarakat yang ada di wilayah pelayanan pos PPOB yang ditentukan sebelumnya. Perlengkapan dan kelengkapan peralatan yang dimaksud seperti komputer pentium 4, printer jenis xl 300 dan kesiapan perangkat jaringan pendukung sistem Online dari beberapa operator yang tersedia.

“Sistem PPOB ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran, seperti pembayaran rekening listrik, telepon, air, PBB, pembelian tiket, transportasi, transaksi perbankan, finance, voucher dan transaksi rutin lainnya,” terang Amran Ambar. Ia menilai, penerapan sistem kerjasama yang dirancang PLN merupakan langkah positif untuk memudahkan pelayanan ke pelanggan. Hanya saja, sistem ini perlu didukung dengan sistem jaringan yang sinergi dengan pihak telekomunikasi, seperti pembangunan jaringan satelit dan perangkat Online yang terjangkau dari semua daerah. Hal itu, kata dia mesti dilakukan dalam pengembangan sistem ini dan dilakukan pencermatan yang mendetail, karena beberapa wilayah tertentu hingga saat ini belum terjangkau jaringan satelit yang mendukung penerapan sistem Online.

Cara menikmati Listrik Prabayar :

– Membeli voucher token di loket penjualan. Nomor serial meter harus sesuai dengan identitas pelanggan agar token kWh bisa digunakan.
– Pelanggan mendapatkan 20 digit di struk pembelian token untuk diinputkan melalui keypad yang ada di meter prabayar dan akan terlihat di display meter.
– Meter prabayar akan mengecek dan jika nomor token valid, layar meter menunjukkan nilai kWh sesuai yang dibeli. Listrik pun bisa digunakan.
– Kontrol selalu pemakaian dan nilai kredit kWh di meter prabayar. Jika sisa di bawah 20 kWh, lampu peringatan (LED) berubah merah atau muncul suara peringatan (buzzer) dari meter prabayar.
– Jika sisa kWh habis, listrik otomatis padam. Untuk menghidupkannya, input 20 digit nomor token baru.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

2 Responses to Januari 2011, Listrik Prabayar Berlaku Di Barru

  1. Realodix mengatakan:

    Dengan Listrik Prabayar, sepertinya jadi lebih efektif ya?

  2. Muslimin Mappe mengatakan:

    dengan listrik prabayar tidak perlu berdesak-desakan diloket pembayaran listrik yangtelah ditunjuk oleh PLN, cukup ke kantor pos, BRI atau dikios resmi prabayar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: