Lima Alasan, Wanita Karier Perlu Pijat

Pijat

Pijat

Jurnal Barru >>Ibu-ibu bekerja harus menyeimbangkan kehidupan karier dan rumah tangga tak heran, ia perlu waktu rileksasi. Pijatan, salah satunya. Inilah 5 alasan mengapa rileksasi lewat pijatan amat penting untuk para wanita yang aktif bekerja:

1. Pijatan berarti “me time”
Anda pasti setuju bahwa untuk bisa tetap fokus mengerjakan segala kesibukan yang menggunung, Anda butuh waktu untuk rileksasi, untuk diri sendiri. Wanita butuh waktu beberapa menit dalam sehari untuk memfokuskan diri pada dirinya sendiri dalam lingkup yang tidak bising dan menenangkan seluruh inderanya. Jika ia bisa mendapatkan hal tersebut dalam sehari, ia pasti akan lebih mudah untuk bersabar, efektif, dan mood-nya lebih baik. Pijatan adalah salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk memberi waktu untuk diri sendiri setiap 2 minggu sekali atau sebulan sekali. Jangan lupa untuk memasukkan kegiatan ini dalam anggaran bulanan, dan lihat hal ini sebagai komponen menjaga diri yang penting, agar Anda tidak merasa bersalah untuk memanjakan diri sesekali.

2. Pijatan meredakan stres
Pijatan sudah terbukti bisa meredakan stres. Stres bisa menyebabkan tekanan ketegangan pada otot, khususnya di sekitar pundak, leher, lengan, dan wajah. Ketika otot tegang, maka para wanita aktif ini pun akan merasa tidak nyaman atau pusing. Hindari hal ini dengan mendapatkan pijatan secara rutin. Dengan menghindari ketegangan pada titik-titik kunci pada tubuh, maka tubuh Anda akan bisa berfungsi lebih baik, dan Anda pun bisa mendapatkan energi lebih banyak dalam sehari.

3. Membantu menyehatkan tubuh
Studi mengatakan, bahwa pijatan secara rutin bisa membantu menyehatkan fungsi otot, mempercepat waktu penyembuhan, dan sirkulasi tubuh. Hal-hal semacam ini sangat penting untuk perempuan bekerja agar bisa tetap sehat, tentu diiringi pula dengan olahraga teratur dan nutrisi yang seimbang. Pijatan pun bisa membantu menjaga kesehatan dengan mengeluarkan racun dan zat merugikan dari dalam tubuh secara alami.

4. Mendorong energi
Pijatan bisa membantu Anda merasa lebih berenergi. Jika Anda merasa sulit untuk bisa mempertahankan energi di tempat kerja atau sering merasa mengantuk di sore hari, bisa jadi jawabannya adalah pijatan yang enak untuk meningkatkan sirkulasi tubuh dan meredakan ketegangan yang menyedot energi.

5. Pendorong mood instan
Jika Anda sering merasa sulit berlaku ramah setelah pulang dari kantor, bisa jadi hal tersebut merupakan indikasi bahwa Anda membawa pulang beban stres pada tubuh dan pikiran Anda. Dengan pijatan yang lengkap dan tepat, sekali-dua kali dalam sebulan, Anda akan lebih mudah untuk mengkontrol emosi. Ini akan membantu Anda menjadi lebih sabar.

Pijatan bisa memberikan keuntungan emosional dan fisikal, khususnya saat sedang stres. Jangan merasa bersalah mengeluarkan uang untuk pijatan. Siapkan sejak awal dana untuk mendapatkan pijatan dari terapis andal agar Anda tidak melewatkan waktu memanjakan diri begitu saja pada saat yang Anda butuhkan.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: