BMKG : Hati-Hati Hujan Petir Di Barru

Hujan Petir

Hujan Petir

Jurnal Barru >>Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Makassar memberi peringatan serta imbauan kepada masyarakat yang mudik Natal dan Tahun Baru agar waspada terhadap hujan dengan intensitas tinggidisertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di daerah ini.

Kepala Humas BMKG, Sujarwo, melalui rilisnya menjelaskan Barru dan beberapa daerah lainnya seperti Makassar, Maros, Pangkep, Parepare dan Pinrang termasuk wilayah yang masih akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Karena arah dan tiupan kecepatan angin dari Timur ke Barat setinggi 10-32 km/jamnya. Hal ini menimbulkan curah hujan yang berkategori hujan lebat. Menurut BMKG, hujan lebat disertai angin kencang dan petir juga terjadi karena adanya tekanan rendah di perairan sebelah utara Benua Australia dan kumpulan angin yang memanjang daru laut Jawa hingga laut Banda.

Nilai labilitas udara yang cukup hangat, kelembaban udara yang cukup besar dan suhu muka laut yang masih hangat mempengaruhi peningkatan aktivitas pertumbuhan awan hujan di wilayah Sulawesi Selatan bagian barat dan selatan

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: