Idris Syukur Terpilih, Anwar Aksa Tutup Mucab Gerakan Pramuka

Andi Idris Syukur

Andi Idris Syukur

Jurnal Barru >> Gerakan Pramuka sebagai salah satu stakeholder Pendidikan non formal mesti memiliki regulasi organisasi yang baik untuk menjaga eksistensi pendidikan kepramukaan. Perbincangan ini lah yang mencuat pada saat pelaksanaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Barru.

Mucab kali ini menginginkan terjadinya perbaikan di segala aspek kepramukaan dan di berbagai tingkatan. “Pasca keluarnya UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, kita membutuhkan pengawalan dari Pemerintah demi penerapan undang-undang sebagai upaya nyata Revitalisasi Gerakan Pramuka utamanya di Kabupaten Barru” ungkap Ketua Panitia, Kamil Ruddin.

Selain itu, Wakil Bupati Barru sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka menambahkan bahwa masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan pendidikan kepramukaan sehingga seluruh jajaran satuan hingga gugus depan berkewajiban untuk membenahi kelembagaan kwartir dan gudepnya masing-masing. “Seluruh perangkat kepramukaan dari Kwartir Cabang, Ranting, Desa hingga gudep kami himbau untuk mengintenskan kegiatan dan memperbaiki manajemen di wilayah kerja masing-masing” tegas Anwar Aksa.

Mantan Wakil Ketua Kwarcab tersebut juga menginginkan agar Bumi Perkemahan Lajulo Indah di benahi dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai pusat pendidikan Kepramukaan di Barru. Selain itu Anwar Aksa dalam sambutannya menjanjikan akan mengusahakan menganggarkan segala kegiatan kepramukaan dalam APBD Kabupaten Barru, yang disambut  riuh tepuk tangan para peserta Mucab.

Mucab yang di selenggarakan pada pekan lalu ini diikuti oleh unsur Mabicab, Kwarcab Kwarran dan Peninjau dari Ranting dan Gudep. Para peserta Mucab menelorkan keputusan aklamasi dalam Musyawarah Cabang ini untuk menetapkan Idris Syukur yang juga Bupati Barru sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Masa Bakti 2011-2016. Andi Anwar Aksa menutup pelaksaan Mucab ini sembari menyampikan ucapan selamat kepada ketua terpilih.

Andi Idris Syukur bersama Tim Formatur lainnya sementara menggodok penyusunan Pengurus baru dan persiapan pelantikan yang sedianya akan bersamaan dengan pelantikan Kwarcab Pangkep.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: