Dahlan Iskan Pangkas Jalur Birokrasi Penghambat Pelaksanaan Proyek PLN

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Jurnal Barru >>PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berjanji memangkas jalur birokrasi yang dianggap menghambat proyek-proyek PLN. Perusahaan listrik pelat merah ini akan menerbitkan Surat Kuasa Investasi (SKI) pada Januari 2011 ini.

“Tahun lalu itu proyek PLN sering telat karena Surat Kuasa Investasi (SKI) terlambat diberikan. Ada problema birokrasi. Kalau biasanya SKI dikeluarkan sekitar Maret atau April, sekarang dikeluarkan pada minggu pertama Januari,” kata Dirut PLN, Dahlan Iskan, kepada wartawan.

Dahlan mengakui, selama ini SKI sering lambat dikeluarkan karena sedang dalam proses perbaikan. Oleh karena itu, bila nanti SKI dipercepat, penyelesaian proyek-proyek milik PLN akan lebih cepat tuntas dalam lima hingga enam bulan.

Pada agenda perusahaan 2011 ini, PLN akan mengerjakan ribuan proyek senilai Rp 25 triliun. Di antaranya, proyek pembangunan transmisi 10 ribu megawatt (MW) dan pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET). Salah satunya adalah PLTU Sulsel-Barru (2 x 50 MW) yang berada di Bawasaloe Kabupaten Barru.

Terkait ketersediaan listrik pada 2011, menurut Dahlan, tidak berupaya keras agar tidak ada lagi daerah yang masuk rawan pemadaman. Bahkan, ia menegaskan, semua pihak kini tidak perlu lagi khawatir pada masalah tersebut.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: