Pasokan Ikan Laut Barru Turun 50 Persen

Pasokan Ikan Barru

Pasokan Ikan Barru

Jurnal Barru >> Pasca Banjir dan cuaca buruk di barru, tidak hanya menurukan produksi ikan tambak yang terkena banjir tapi turut juga mempengaruhi Pasokan  ikan laut Kabupaten Barru di PPI Paotere Makassar sebagai daerah penyangga eksportir ikan laut.

Tak tanggung-tanggung, pasokan ikan  turun sekitar 50 persen pada saat kondisi cuaca buruk di Kabupaten Barru. “Hasil tangkapan nelayan yang masuk ke Pusat Pelelangan Ikan di Paotere, Makassar normalnya 30 – 40 ton ikan per hari, namun dalam sepekan ini sisa separuhnya,” kata Kepala UPTD PPI Paotere Abbas di Makassar.

Dia mengatakan, produksi ikan laut pada masa cuaca buruk yang di pasarkan di PPI Paotere hanya berkisar 20 ton perhari, itu pun sudah terhitung pasokan dari daerah penyanggah produksi ikan laut.

Penyanggah produksi ikan laut itu berasal dari tiga daerah yakni Kabupaten Barru, Bulukumba dan Sinjai.

Selain itu, lanjut dia, sebagian besar nelayan juga enggan turun melaut mengingat resiko yang harus ditanggung cukup tinggi dengan keadaan cuaca yang tak jelas.

“Produksi ikan laut itu diprediksi akan kembali normal pada Februari 2011, karena pada saat itu kondisi cuaca sudah membaik berdasarkan informasi BMKG Wilayah IV,” katanya.

Menurunnya produksi ikan laut pada Januari 2011 itu, diakui juga menurunkan volume ekspor sejumlah ikan laut seperti ikan kakap merah, kerapu dan cakalang.”Karena pasokan kurang, kami harus mengumpulkan stok terlebih dahulu untuk bisa memenuhi volume ekspor sebelum dipasarkan,” katanya

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: