Citizen Report : Seminar Program Kerja Mahasiswa Unhas

KKN Unhas

KKN Unhas

Laporan: Maskamiluddin, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Barru, melaporkan dari Barru.

Barru News >> Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Barru, Kabupaten Barru, sebanyak 73 mahaiswa KKN reguler Unhas mengadakan seminar program kerja, Senin (4/4).

Supervisor mahasiswa KKN Unhas Kecamatan Barru Dr H. Muhammad Farid MSi dalam laporannya mengatakan,  bahwa seminar ini wajib dilaksankan karena merupakan salah satu program mahasiswa yang mengadakan KKN.Program-program yang akan dilaksanakan kali ini merupakan kolaborasi beberapa masukan antara lain dari Bupati Barru, camat, kepala desa/lurah, tokoh masyarakat dan sesama mahasiswa.

“KKN merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat dan merupakan kewajiban mahasiswa. Mahasiswa diharapkan lebih banyak melakukan penyuluhan pada masyarakat terutama masalah kesehatan dan pembangunan partisipatif,” kata Camat Barru Drs M Taufik Mustafa MSi.

Pada tingkat desa, Taufik mengharapkan mahasiswa berkoordinasi dengan kepala desa setempat mengenai program fisik yang harus dilakukan. Sedangkan tingkat kecamatan, Taufik mengharapkan mahsiswa membantu penyusunan data profil desa/kelurahan yang sampai saat ini belum bisa dirampungkan.

Para mahasiswa KKN treguler Unhas gelombang 79 ini pada akhir pekan lalu diterima Bupati Barru Andi Idris Syukur di Ruang Colli Pujie. Sebelum melaksanakan seminar, mahasiswa KKN telah melakukan surve di desa penempatan masing-masing.(*)

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: