Barru-Pangkep, Terima Gelontoran Dana 60 M

Kadis Bina Marga Sulsel

Kadis Bina Marga Sulsel

Barru News >> Anggaran pembebasan lahan untuk pelebaran jalan poros di Kabupaten Pangkep dan Barru, Sulawesi Selatan sebesar Rp 60 miliar pada 2011.”Kendala penyelesaian jalan poros Pangkep-Barru selama ini, karena persoalan pembebasan lahan, dan kini sudah disiapkan anggarannya,” kata Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Abdul Latief di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, anggaran untuk pembebasan lahan untuk jalan poros Pangkep-Barru itu merupakan bagian dari anggaran yang bersumber dari APBN 2011 sebanyak Rp200 miliar.

Menurut dia, anggaran untuk jalan poros Pangkep-Barru tersebut karena yang terparah kondisi jalannya khususnya di  Kecamatan Labakkang dan Ma?rang, Kabupaten Pangkep dan Kecamatan Segeri, Barru.

Sementara pengalokasian anggaran sebesar Rp200 miliar tersebut, lanjut dia, selain untuk kelanjutan pembangunan dan pelebaran jalan poros Maros-Parepare, juga untuk pembangunan jembatan.

Khusus pembangunan jalan poros Maros-Pangkep, Latief mengatakan, sudah putus kontrak dengan kontraktornya dan diharapkan akhir Maret 2011 sudah kembali pengerjaan proyek dengan kontraktor baru.

Sementara menanggapi pengerjaan jalan poros Maros-Parepare yang masih terbengkalai itu, warga Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Saidi mengatakan, pada musim hujan jalan menjadi berlumpur dan terjadi kemacetan.

“Sementara pada musim kemarau, debunya cukup tebal dan masuk ke rumah warga yang berada di sekitar jalan. Ini sangat mengganggu warga maupun pengguna jalan,” katanya.(*)

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: