Arsip, Masih dipandang Sebelah Mata di Barru

Sosialisasi Sadar Arsip

Sosialisasi Sadar Arsip

BarruNews >> Bertempat di ruang Colliq Pujie Kantor Bupati Barru telah diadakan Acara Sosialisasi Pelayanan Sadar Arsip Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2011. Acara yang di gelar oleh Kantor Perpustakaan & Arsip Daerah Kabupaten barru bekerjasama dengan Badan Perpustakaan & Arsip Provinsi sulawesi selatan ini di buka langsung oleh Bapak Bupati Barru Ir. H. Andi Idris Syukur, MS.

Dimana para peserta dari kegiatan sosialisasi ini berasal dari seluruh SKPD Se-Kabupaten Barru. Adapun tujuan di adakannya acara ini adalah tidak lain karena saat ini organisasi pada umumnya masih memandang arsip sebelah mata, arsip belum di berdayakan secara optimal dan belum tertata dengan baik. Dan ketika arsip dibutuhkan untuk mendukung pengambilan kebijakan, kita kesulitan dalam menelusuri jejak arsipnya. Berdasarkan fenomena tersebut, maka peran arsip sangat penting bagi kelancaran kegiatan sebuah organisasi kerja, karena sebagai bahan bagi pimpinan dalam fungsinya yaitu perencanaan, pengorganisasian penggerakan dan pengawasan, dalam perkembangan sekarang arsip tidak lagi di persepsikan sebagai data yang statis atau hanya bagian dari masa lalu, tapi sudah berkembang menjadi sebuah produk ilmu pengetahuan yang bias di jadikan sebagai referensi maupun penulisan sejarah.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Ir. H. andi Idris Syukur, MS mengharapkan agar peserta sosialisasi layanan sadar arsip dapat mengikuti secara serius dan seksama semua materi yang akan di sampaikan, yang pada gilirannya dapat memahami dan mengerti keberadaan kearsipan yang benar dan efektif.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: