Bupati Barru : Dibutuhkan Forum Komunikasi Lintas Program, Lintas Sektor

Inspektur Upacara - Hari Otoda Barru

Inspektur Upacara - Hari Otoda Barru

Barru News  >> Di Halaman kantor Bupati Barru, Senin, 25 April 2011 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 15 Tingkat Kabupaten Barru yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Malaria Sedunia. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Barru Ir. H. Andi Idris Syukur, MS.

Upacara dihadiri oleh unsur muspida, Sekretaris Daerah dan Para Asisten, Para Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) di lingkungan Pemkab Barru serta para Camat dan diikuti oleh Satuan POL PP, karyawan/ti di lingkungan Sekertariat Daerah.

Dalam amanatnya Inspektur upacara antara lain mengatakan, pada hari Senin Tanggal 25 April 2011 berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri RI secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan Hari Otonomi Daerah yang mulai tahun 2008 dijadikan agenda nasional setiap tahun. Penetapan hari otonomi daerah ini berdasarkan KEPPRES No. 11 Tahun 1996 tentang Otonomi. Pada tahun 2011 ini peringatan mengambil Tema ” Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dengan Pelayanan Publik dan Inovasi Daerah” Tema ini sangat relevan dengan dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dewasa ini menuntut Kinerja pelayanan pemerintah daerah dengan pelayanan kepada masyarakat secara optimal agar tujuan negara dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dapat tercapai.

Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini terkesan berbeda karena dirangkaikan dengan peringatan Hari Malaria Sedunia tahun 2011. Dalam sambutan Bupati Barru beliau mengatakan dewasa ini malaria masih merupakan masalah penting di Negara kita bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi dampaknya terhadap masalah social ekonomi. Tahun ini hari bebas malaria sedunia mengangkat tema “ Bebas Malaria Investasi Bangsa” tema ini mengandung tekad untuk mewujudkan eleminasi malaria di tanah air kita sehingga masyarakat terbebas dari penyakit malaria.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan penting untuk di pedomani oleh semua pihak yang ikut berperan dalam mewujudkan eliminasi malaria yaitu 1) peran pemerintah daerah mewujudkan eliminasi malaria 2) di perlukan peran aktif masyarakat dalam upaya promotif, preventif dan dalam mengendalikan factor resiko 3) upaya kesehatan berbasis masyarakat seperti poskesdes, posyandu dan pos malaria desa perlu di optimalkan perannya dan yang ke 4) diperlukan adanya forum untuk komunikasi dan koordinasi lintas program dan lintas sektor di daerah.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: