Di Barru, Gubernur Sulsel Akan Serahkan Penghargaan Untuk Guru

Guru Berprestasi

Guru Berprestasi

Barru News >> Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tinggal beberapa hari lagi. Di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Barru, peringatan yang jatuh setiap 2 Mei ini akan diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada puluhan guru.

Ketua Panitia Acara Peringatan Hardiknas di Sulsel, Jamal Abdi, melalui Seksi Acara, Haruna, di Makassar, Jumat (29/04/2011), mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan kepada guru selalu menjadi agenda peringatan Hardiknas.

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mengapresiasi pendidik akan jasa-jasanya demi mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, dalam peringatan yang dipusatkan di Kabupaten Barru, sekitar 90 penghargaan akan diberikan. Penghargaan ini diberikan tak hanya kepada guru berprestasi, namun juga kepada tokoh pendidik, siswa, dan juga pengawas sekolah.

“Bukan hanya guru dan kepala sekolah, namun tokoh pendidik, siswa, dan pengawas sekolah juga diberi penghargaan. Untuk tokoh pendidik, misalnya, Prof Amiruddin. Juga dua orang bupati di Sulsel, yakni Bupati Barru dan Enrekang dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan usia dini (PAUD),” katanya.

Tiap kabupaten dipastikan akan ada satu tokoh yang mendapat penghargaan yang langsung diberikan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Pasalnya, setiap kabupaten/kota berhak mengusulkan satu tokohnya.

Selain penghargaan, peringatan Hardiknas di Sulsel juga akan diwarnai dengan penandatangan MoU. Seperti antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dengan Cina terkait pengembangan pendidikan di Sulsel.

Gubernur Sulsel dan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) juga akan menandatangani kerjasama terkait pengembangan perikanan dan kelautan di seluruh SMK di Sulsel.

“Juga ada kerjasama dengan UIN Alauddin terkait peningkatan SDM guru dan pengawas dan penandatangan dua perusahaan yang meliputi penyediaan alat-alat pendidikan dan IT,” katanya.

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: