Supir Keluhkan Pungutan Liar Polisi Lalu Litas Barru

Ilustrasi - Operasi Lalulintas

Ilustrasi - Operasi Lalu lintas

Barru News > Sejumlah supir mobil angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) mengeluhkan adanya sweeping yang digelar di Kota Barru. Pasalnya, hampir tiap malamnya tepatnya diatas pukul 22.00 polisi lalu lintas polres setempat rajin menggelar operasi. Pemeriksaan kendaraapun dilakukan dari dua arah baik dari Makassar, maupun dari arah Parepare.

Hal tersebut terungkap setelah sejumlah sopir yang bercerita saat bertemu di salah satu rumah makan di Kota Barru. ” Hampir tiap malam ada siping (sweeping). Surat kendaraan tidak diperiksa, yang penting ada ini,” kata salah satu supir, sambil menggesekkan jari telunjuk dan ibu cari berulang kali (uang red).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP Dharma Lelepadang, yang dikonfirmasi via telepon selularnya, membatah adanya peraktek liar tersebut.

Hanya saja ia tidak membantah jika hampir sepekan belakangan ini, rajin menggelar pemeriksaan kendaraan. Tapi menurutnya itu bukan sweeping.

” Betul memang kami lakukan pemeriksaan kendaraan di malam hari. Ini kami lakukan mengingat, adanya laporan yang kami terima bahwa sejumlah kendaraan curian masuk di Barru, inilah mengapa kami memeriksa kendaraan yang lewat,” tegasnya.

“Akan tetapi, tidak benar jika ada oknum polisi yang mengambil pungutan liar, dan itu tidak dibenarkan,” lanjutnya.

Dari pantauan Tribun dilapangan, hampir semua mobil yang melintas diberhentikan. Pemeriksaanyapun cukup singkat dan tidak memakan waktu yang banyak.

Kabar lainnya, para supir yang menggunakan plat kuning hanya memberikan sekitar Rp 5 ribu. Sementara yang menggunakan plat gantung (hitam) biasanya memberi Rp 15 ribu.`

Penulis : Achwan Ali
Editor : Ina Maharani

Perihal BarruNews
Terima Kasih Komentarnya, Ayo Kirimkan Tulisan/ Opini Atau Kegiatan Ataukah Kabar Kejadian Di Sekitar anda Untuk Diberitakan di BarruNews. Silahkan Kirim ke email : jurnalbarru@gmail.com ATAU Join Us Di Facebook : Barru News. Jangan Lupa Sertakan Foto.

One Response to Supir Keluhkan Pungutan Liar Polisi Lalu Litas Barru

  1. adrian mengatakan:

    memang polisi dibarru keseringan sweeeping utamanya pada malam hari dan yang sering kena dalah pengendara motor ato plat nomor kendaraan luar provinsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: